Friday 1 July 2016

Mewarnai Gambar Sketsa Kartun Anak Muslimah 3


Coba perhatikan gambar anak muslimah di bawah ini. Sangat ceria ya ? Sepertinya dia sedang berlari-lari sambil bercanda ceria. Tapi sayang nih, warnanya masih hitam putih. Bisa kan kamu bantu kasih warna ? Agar penampilannya lebih indah dan keceriaannya semakin tampak.

Seperti biasa masalah pemilihan warna boleh dipilih sesuai selera kamu. Yang penting jangan semuanya diwarnai hitam.... jadi seram kan ? Atau hanya memilih satu warna saja, maka hal ini kurang indah.

Warna jilbab, baju dan celana panjangnya sebaiknya berbeda-beda sesuai dengan warna gradasi. Karena jika tidak maka akan terkesan berbenturan antara warna satu dengan wana lainnya. Kecuali kamu sudah biasa mencocokkan warna-warna yang berbeda dengan tetap memperhatikan keserasiannya.
Goresan warna sebaiknya memanjang satu arah agar menimbulkan kesan yang rapi. Karena bagaimanapun warna yang dihasilkan akan menyisakan alur-alur garis yang menunjukkan arah goresan pensil atau pewarna.

Memang pada awalnya sulit untuk melakukan teknik ini. Akan tetapi dengan penuh jiwa petualangan, mudah-mudahan kamu menikmati kegiatan ini. Karena yang namanya mewarnai gambar adalah sangat menyenangkan. Jangan sampai kamu merasa dipaksa, yang artinya antara fikiran dan gerakan tanganmu tidak bersesuaian.

Nah cobalah untuk melakukan kegiatan mewarnai gambar di atas dengan ketekunan dan ketelitian. Apalagi misalnya kamu juga suka memakai jilbab, atau pakaian syar’i. Maka kamu akan melakukannya sambil membayangkan pakaian indahmu. Dan kamu akan mewarnainya dengan sebaik mungkin. Selamat belajar....


&

No comments:

Post a Comment