Friday 1 July 2016

Mewarnai Gambar Sketsa Kartun Anak Muslimah 2


Mewarnai gambar anak muslimah kali ini tidak kalah mengasyikkannya. Coba perhatikan. Dia sedang bergaya dengan busana muslimah yang cantik dan indah. Nah untuk menambah keindahannya, silakan kamu warnai dgn bagus ya.... warnanya terserah kamu yang penting antara warna satu dengan warna lainnya serasi.

Sebaiknya antara jilbab, baju, rompi dan rok bawahannya kamu kasih fariasi warna yang agak berbeda dengan tetap menjaga keserasiannya. Karena jika dipilih hanya satu warna saja, maka nilai seninya kurang. Karena ada garis-garis pemisah yang tidak berfungsi jadinya.
Ada baiknya jika kamu sudah menguasai teknik gradasi, maka ini akan sangat bagus. Misalnya bajunya warna pink kemudian rompinya warna merah yang lebih tua di samakan dengan warna roknya. Akan tetapi untuk hiasan berupa bintang dan bordir pada rok bagian bawah sebaiknya dipilih warna lain, karena biar bisa muncul kesannya.

Memang mewarnai gambar menyangkut warna adalah selera. Akan tetapi tetap diingat akan kepantasannya. Coba bayangkan jika kamu pake warna hijau dan merah misanya. Bajunya warna merah kemudian roknya warna hijau. Wah ini pasti akan mengganggu pandangan mata semua orang yang memandangnya.

Banyaknya garis pada gambar memberi isyarat untuk memilih alat pewarnanya dengan pensil warna yang paling tepat. Adapun spidol adalah bagi yang memang sudah mahir. Selamat mencoba semoga mengasyikkan. Selamat berjuang....

&

1 comment: